Cara Memperbaiki Touchsreen Smartphone Yang Error


Layar sentuh memang sudah penting digunakan dalam smarthone, bagi sebagian orang, kalo kita masih menggunakan handphone yang masih menggunakan keyboard, pasti dibilang ketinggalan jaman.

Akan tetapi, karena kita menggunakan teknologi layar sentuh yang lebih canggih dari pada menggunakan keyboard, tidak menutup kemungkinan Smartphone layar sentuh kita mengalami hal eror, saat yang disentuh apa, yang kebuka apa.
tenang saja berikut ini adalah cara mengatasi layar smartphone yang eror atau mengalami masalah pada saat disentuh.

1. Periksa Sisa Ruang RAM

Ya kita periksa RAM kita, apakah RAM kita sudah penuh, atau tidak. ini sangat lazim pada pengguna smartphone yang mengalami habis ruang RAM, karena kebanyakan aplikasi, yang menyebabkan sisa ruang RAM habis, saran saya Restart smartphone anda, otomatis smartphone anda akan kembali seperti semula.

2.kalibrasi Layar Smartphone 

Cara ini dengan mengkalibrasi layar smartphone, semakin lama menggunakan smartphone, maka tampilan ponsel cenderung panas atau sebaliknya. oleh karena itu kita wajib mengoreksi warna perangkat smartphone kita. caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Touchscreen Calibration, yang bisa didownload diplaystore.

3. Aktifkan GPU 2D Rendering
Langkah ini adalah dengan mengaktifkan Force GPU Rendering, karena ini salah satu masalah layar sentuh. dengan mengaktifkan fitur ini maka, elemen antar muka akan lebih ringan, bagaimana cara mengaktifkannya?
buka menu seting, lalu buka developer options. Force GPU Rendering.

Itulah Postingan mengenai "Cara Memperbaiki Touchsreen Smartphone Yang Error" Semoga Bisa Membantu Mengatasi Touchsreen Yang Error.

0 Response to "Cara Memperbaiki Touchsreen Smartphone Yang Error"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel