Tips Ngirit Kuota Internet


Internet memang sudah menjadi kebutuhan pokok selain sandang dan pangan, bisa dibayangin kan kalo jaman sekarang ini hidup tanpa internet rasanya gimana? serasa hampa hidup, gak ada notifikasi dari gebetan, pacar, atau mungkin selingkuhan, wkkwkk. balik lagi ke topik, jadi kita kalo gak ada internet udah kayak gak ada kehidupan, kalo ada internet rasanya seneng banget dah, baru beli 1gb untuk 30hari. ehh baru seminggu udah abis aja.


Gimana sih tips biar internet gak cepet abis, soalnya baru beli 1 gb seminggu yang lalu udah abis aja

Jadi saya disini bakal bahas bagaimana cara mengirit kuota paket, atau data paket internet, biasanya orang itu sering banget ya buka sosmed. yang dibuka fb, twitter, youtube, instagram dan lain-lain.


Kebayang nggak udah berapa banyak quota yang gue pake dalam seharian itu? yang pasti buanyak buanget.

bayangin aja apa gak boros tuh? ya jelas boros lah disini gwe bakal bahas semua tips-tips cara ngirit kuota.


TIPS TIPS NGIRIT KUOTA


1. Log ot akun media sosial yang udah gak digunain 

Log'out


Log'ut akun media sosial yang udah gak digunain lagi, seperti facebook, twitter, Instagram dan sebagainya. dengan log'out. kita bisa menggirit kuota kita


ASK : Kok bisa ?

Ya bisa lah, karena kalo kita gak log'outin pastikan banyak pemberitahuan dari akun sosmed tersebut. pasti akan menghabiskan banyak data kan? jadi log'outin aja, kalo gak mau dilog'outin sih gak papa, asal kita prioritasin aja yang mana yang lebih penting menurut kita, sisanya kita log'out.



2. Ubah mode pembaharuan otomatis playstore hanya melalui wifi 

Batesin update aplikasi, jika kita menggunakan aplikasi dari playstore, otomatis, kalo ada pembaharuan, pasti langsung update dengan sendirinya atau secara otomatis melalukan pembaharuan, apa gak boros tuh? ya boros lah, jadi kita rubah pemberitahuannya dengan mengsettingnya diplaystore, kita bisa aktifkan opsi Wifi Only, atau hanya mengapdet kalo kita menggunakan Wifi saja. Untuk aktifinya kita bisa liat gambar dibawah ini :


Buka playtrore > Setelan > Perbarui aplikasi secara otomatis > Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui WI-FI




3. Gunain Aplikasi Internet Speed Meter, untuk batesin penggunaan data
Internet Speed Meter

Internet Speed Meter Adalah alat untuk melacak kecepatan internet kalian dan penggunaannya. Aplikasi Ini menampilkan kecepatan internet kalian distatus bar


Bisa kita liat kecepatan internet kita distatusbar

 dan beberapa banyak data yang telah kita gunakan 


Buset dah abis brp ratus mb tuh gwe sehari, bahkan ada yang 1 gb


 ini sangat membantu anda atau kalian untuk memonitorkan penggunaan data. dan aplikasi ini benar-benar gratis. bisa didownload diplaystore.  



4. Pintar-Pintar Memilih Provider, Supaya Irit Kuota

Ya kita gunain provider yang harga data paketnya murah, jadi itung-itung bisa mengmat pengeluaran kan? hahaha. jadi aplikasi yang dimaksud adalah AXIS! sumpah ini provider emang bener-bener keren deh, dari sekian banyak provider, menurut gua ini doang yang paling murah harga data paketnya, 1 gb aja diprovider lain harganya 30-50rb, lah ini CUMA 10rb doang bro! sebulan lagi, dan 24jam, gak dibagi 2 siang ama malem. bener-bener IRIT! 

Jadi si AXIS ini ada paket yang namanya BRONET, begini penjelasannya :


Tentang PAKET BRONET
  • Paket BRONET adalah paket internet berbasis kuota (volume based) AXIS yang hanya berlaku untuk pelanggan prabayar AXIS.
  • Kecepatan akses DL up to : 7.2Mbps UL: 512 Kbps
  • Tersedia 2 jenis Paket BRONET
  • Paket dengan 1 timeband (24Jam).
  • Paket dengan 2 timeband (kuota jam 00 - 06 dan kuota jam 00 - 23.59).
  • Prioritas konsumsi kuota lebih dulu akan digunakan kuota di jam 00 - 06, kemudian kuota di jam 00 - 23.59.
  • Penggunaan layanan data setelah kuota paket BRONET telah digunakan seluruhnya akan dikenakan biaya normal sesuai skema tarif yang aktif
  • Pembelian paket tidak berlaku untuk :
  • Pelanggan XL
  • Sedang dalam masa tenggang
  • Pulsa tidak mencukupi untuk paket yang dipilih
  • Ketentuan multiple subscriptions
  • Aktivasi paket REC yang sama, bisa dilakukan dan akan diperpanjang otomatis sesuai
  • ketentuan masa aktif
  • Bagi Pelanggan yang melakukan aktivasi Bronet sebelum 19-Oct-2015, paket Bronet lama akan terganti otomatis dengan paket BRONET baru ini. Bagi yang masih aktif paket AXISPRO/Gaul Unlimited/Smartphone, silakan UNREG paket terlebih dahulu di *123*7


Gwe sih selalu beli pake yang 24jam. soalnya gak ada pemakaian kuota siang ama malem, ribet banget dah. jadi saran gwe, beli paket yang 24jam. Kalo mau beli sih saran gwe lewat aplikasinya aja

ASK : Emang ada aplikasinya diandroid? nama aplikasinya apa ?


Ada, namanya axisnet, kalian bisa download diplaystore

ASK : Apa sih gunanya?

ini berguna banget deh, memudahkan kita untuk beli paket internet, gak harus mencet-mencet dial diatas yang kayak *123*bla bla  bla# ini lebih gampang beli paketnya, dan kita bisa liat juga sisa kuota kita dan, liat sisa pulsa kita. 

Cara beli paket diaxisnet, yaitu dengan mendownloadnya terlebih dahulu, lalu kita buka aplikasinya


Klik Beli

Pilih yang BRONET 24jam 1GB

klik beli


Selesai, nah itulah postingan mengenai cara mengirit kuota internet, mudah-mudahan sih dengan mengikuti cara diatas, bisa mengirit kuota internet.

0 Response to "Tips Ngirit Kuota Internet "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel