Penyebab Kuota Internet Cepat Abis

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok selain makanan dan pakaian, kalo kata orang sih kalo sehari tanpa internetan rasanya dunia hampa banget, gak bisa bbm'am, whatapp'an, sama facebook'an., apalagi kalo kita lagi dirumah sendirian, serem tambah serem deh, wkkw, cara mengatasi smartpoone yang kuotanya cepat habis

Ada beberapa penyedia layanan internet yang menyediakan kuota paket atau paket data yang unlimited untuk ngatasin masalah ini, akan tetapi ada batas pemakaian kuota wajar atau sering disebut FUP, jadi kita dibatasin make kuotanya, misalnya batas pemakaiannya 1GB kalo lewat dari 1GB maka kecepatan internetnya akan dikurangin, kalo saran saya sih mending beli paket biasa deh, dari pada kecepatannya diturunin.

Berikut ini penyebab kuota internet cepat habis :

 1.  Nonton Vidio DiYoutube



Menonton vidio diyoutube sangat memboroskan kuota paket internet, namun tergantung padaa setingan kualitas vidio yang kita tonton, semakin besar kualitas vidio yang kita tonton, maka semakin banyak kuota paket yang digunakan, lebih baik kalo mau nonton youtube memamai wifi aja, jadi kan hemat kuota, misalnya kalo kita lagi kerumah teman, dan rumah teman kita ada wifinya, nah boleh tuh kita pakai wifinya, hahaha.

2. Sosial Media (sosmed)
SosialSosial media yang disebut adalah, facebook, twitter, instagram, dan grup chat, ada baiknya, kalo kita abis buka fb dan twitter, kalo serasanya udah gak mau buka lagi, atau lagi mau tidur, facebook, twitter, dan instagramnya di log-out aja, sayang kuotanya kebuang buang, oh iya satu lagi tadi, grup bbm atau whatsapp, kalo mau kita non aktifkan pemberitahuannya agar tidak memakan kuota kita.

3. Main Game Online 


Salah satu aplikasi yang menyebabkan kuota internet cepat habis adalah Game Online, dimana saat ini begitu banyaknya aplikasi game-game yang ada pada Play Store bermunculan dengan fitur multiplayer secara online. Berbeda dengan aplikasi permainan terdahulu yang hanya bisa dimainkan secara offline, pengguna smartphone saat ini lebih tertarik dengan game online agar dapat bertanding dan mengadu kemampuan dengan pengguna lain dalam sebuah permainan. Rata-rata penggemar game jenis ini menghabiskan waktu hingga berjam-jam dalam memainkannya sehingga tanpa mereka sadari menguras begitu banyak kuota internet yang ada, terlebih jika game yang dimainkan memiliki tampilan grafis yang tinggi.

4. Streaming musik



Tanpa kita sadari, ternya setreaming musik sangat boros kuota, misalnya kita streaming musik, otomatis kita akan memendownload musik tersebut, nah itu yang bikin boros, saran saya mending dengerin musik yang ada dihp kartu memori aja deh, gak pake internet kan ? irit kuota.

5. Pembaharuan Google Play

mungkin banyak yang bertanya, kok bisa mengabiskan kuota ? ya bisa lah, karena dia kan mengupdate aplikasi-aplikasi keversi yang baru, otomatis, melakukan aktivitas mendownload, apa ga boros tuh, misalnya lo punya 10 aplikasi update pada waktu yang sama ? saran saya untuk tidak menyetel google playnya pembaharuan otomatis.
Saran Saya :
untuk menghemat paket internet, saya punya cara agar tidak boros, selain tidak melakukan hal diatas, yaitu dengan mendownload aplikasi android bernama Internet speed meter, saya sangat merekomendasi banget ini aplikasi.

















"gunanya untuk apa?"
Gunanya adalah untuk mengatur pemakaian data internet kita, kita bisa pantau kuota yang kita gunakan

Oke segitu aja postingan mengenai Penyebab Kuota Internet Cepat Habis, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Kuota Internet Cepat Abis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel