11 Fitur Baru Android 7.0 Nougat


Setelah sebelumnya Android 6.0 Marshmallow rilis beberapa waktu lalu, sekarang keluar lagi Android 7.0 Nougat, sayangnya hanya bisa update untuk perangkat tertentu saja
Perangkat yang dimaksud adalah Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, dan Android One. hanya perangkat Nexus dan android one saja yang baru bisa merasakan Android Nougat 7.0 karena memang 2 smartphone itu keluaran google.

fitur-fitur yang ada diAndroid Nougat 7.0 antara lain :

Internationalization

Multiple locales support, new languages, and new language preferences. Google Bakal Menambahkan pilihan bahasa yang bisa digunakan pada Anroid 7.0 Nougat yang akan datang, dan akan ada 72 emoji baru. 

Productivity







Ada tiga fitur yang ditawarkan, yaitu Split-screen mode untuk mode multiwindow, picture-in-picture untuk bisa menonton video ketika sedang browsing, dan double tap to quickly switch untuk berpindah secara cepat pada dua jendela aplikasi yang sedang terbuka. Intinya adalah kita bisa melakukan 2 aktifitas diwaktu bersamaan.

Performance


Ada tiga komponen utama yang meningkatkan performa penggunaaan Android 7.0 Nougat. JIT compiler bisa meningkatkan kecepatan smartphone, mengurangi jumlah storage yang digunakan oleh aplikasi, dan meningkatkan kecepatan aplikasi berjalan. Selain itu ada VR mode dan Vulkan API yang meningkatkan kualitas bermain game.

Battery dan Data


Fitur Doze juga mengalami peningkatan performa baterai dengan membuat smartphone masuk pada mode low power ketika pengguna meletakkannya di saku. Terdapat juga data saver dimana Anda dapat melakukan block terhadap suatu aplikasi mengakses data internet ketika data saver dihidupkan.

Notification


Ada tiga fitur juga yang ditawarkan pada jendela notifikasi, direct reply untuk langsung menjawab SMS yang masuk tanpa harus membuka aplikasinya, serta kontrol lebih detail untuk mengatur notifikasi yang masuk.

System Usability Improvements

Ada tujuh peningkatan untuk sisi sistemnya, antara lain Customizable quick settings, redesigned quick settings bar, redesigned settings, emergency information, dan lockscreen wallpaper.

Emoji


Ada penambahan emoji pada Android versi terbaru ini. Dengan unicode 9 emoji, emoji didesain ulang sehingga lebih terlihat manusiawi dan 72 emoji baru.

Privacy dan Security


Ada fitur baru direct boot yang membuat proses reboot smartphone lebih cepat, seamless software updates (for new devices), file-based encryption, scoped folder access, dan trusted face yang merupakan bagian dari smartlock.
  • seamless Updates

    Pada perangkat baru pilih, pembaruan perangkat lunak men-download di latar belakang, sehingga Anda tidak akan harus menunggu saat perangkat Anda sync dengan alat keamanan terbaru.
  • Enkripsi berbasis file

    Dengan mengenkripsi pada tingkat file, Android lebih baik dapat mengisolasi dan melindungi file untuk pengguna individu pada perangkat Anda.
  • Boot langsung

    Mulai perangkat Anda lebih cepat dan aplikasi berjalan aman bahkan sebelum Anda memasukkan password Anda.

Device setup and migration

Improved system backup coverage dimana backup -ya juga meliputi accessibility settings, run-time permissions for apps, WiFi hotspot settings, dan WiFi network restrictions.

Accessibility

Accessibility settings menjadi bagian dari setup smartphone baru, customizable display size yang Tidak hanya bisa mengubah ukuran icon dan gambar, kita juga bisa mengubah ukuran font, accesibility mono output, serta variabel text to speech speed

Android for Work

Fitur ini bisa secara otomatis menghidupkan dan mematikan aplikasi yang tidak berhubungan dengan jam kerja kantor, Intinya kita bisa bebas matikan dan hidupkan aplikasi yang tidak berhubungan dengan jam kerja kita.
Untuk melihat informasi lebih detail mengenai Android Nougat 7.0 Anda Bisa mengunjungi web resminya https://www.android.com/versions/nougat-7-0/



0 Response to "11 Fitur Baru Android 7.0 Nougat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel