Nokia Bangkit Lagi ?

Setelah 2 tahun lalu nokia mengeluarkan 2 buah smartphone android rasa windows, atau bisa disebut nokia x dan nokia xl, saya sendiri memakai nokia x, dan produknya emang kuat sekali, udah kebanting berapa kali, gak rusak-rusak, layarnya kuat banget. setelah 1 tahun hiatus dari dunia smartphone, kini nokia bangkit lagi, dan mengeluarkan produk android dengan spek gahar 

Ketika diakuisisi oleh Microsoft, Nokia, perusahaan asal Finlandia ini memang dilarang mengeluarkan produk-produk baru dengan nama Nokia, setidaknya hingga akhir Desember 2015. Sekarang, Nokia sudah terlepas dari Microsoft sehingga sudah seharusnya Nokia bisa bebas memakai namanya kembali. Para pencinta gadget di seluruh dunia pun sangat antusias melihat kembalinya Nokia di pasar smartphone.
Kabarnya, smartphone berbasis Android Nokia akan diperkenalkan secara resmi jelang akhir tahun ini. Sosok yang bertugas membangkitkan merek ponsel legendaris itu pun telah ditetapkan, yakni Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer. Siapakah dia?
Pekka Rantala

Pekka Rantala adalah mantan CEO Rovio, yakni perusahaan yang berperan di balik kesuksesan game fenomenal Angry Birds. Dulunya, dia juga pernah menjadi salah satu eksekutif selama 17 tahun di masa kejayaan Nokia. Pekka sendiri ditunjuk langsung oleh perusahaan yang mendapat lisensi untuk membuat dan mendistribusikan ponsel Nokia yakni HMD Global Oy.

HMD merupakan perusahaan baru berbasis di Finlandia yang nantinya tidak hanya membuat smartphone Android Nokia, tetapi juga feature phone khas Nokia serta tablet. HMD tidak sendirian, ada Foxconn Technology yang akan turut andil melalui anak perusahaannya, FIH Mobile.
Pekka yang akan memimpin langsung upaya Nokia untuk comeback dengan merekrut para spesialis marketing dalam mempromosikan Nokia. Ia bahkan akan membentuk tim marketing kelas dunia. Menurut bocoran, ada 4 smartphone Android Nokia yang hampir dipastikan resmi dirilis. Dua produk menjelang akhir tahun ini dan duanya lagi dipersiapkan untuk meluncur pada awal tahun depan. Smartphone Android perdana Nokia kabarnya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820. Kamu pasti sudah tidak sabar ya. Kita tunggu saja kembalinya Nokia meramaikan pasar smartphone dunia

0 Response to "Nokia Bangkit Lagi ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel