Cara memperbaiki smarphone yang bootloop


Oke dipostingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memperbaiki smartphone yang bootloop




Bootloop merupakan hal yang sering alami pada pengguna smartphone yang sering sekali menggonta ganti atau mengedit ROM atau CusRom, Bootlop sendiri ditandai dengan kegagalan masuk kesistem, ciri khasnya adalah hanya stuck saja di logo, dan biasanya orang yang baru pertama kali mengalami bootloop akan panik, sebaiknya hindari kepanikan ini, cari dulu solusinya, jangan langsung dibawa kekonter, kan sayang duitnya, nanti kalo bootloop lagi, kan ngeluarin duit lagi, alangkah baiknya duitnya ditabung. jadi jangan panik dulu, kita cari solusinya, diinternet banyak. Bootloop sendiri terdiri dari 3 macam : 1. bootloop ringan, bootloop ringan biasanya hanya bootloop sementara, kadang-kadang saja kumat, yang kedua Hard bootloop atau bisa disebut bootloop parah, tanda-tandanya yaitu kegagalan masuk kedalam sistem, hanya ngestuck dilogo.

Cara Mengatasi Bootloop Ringan
Setelah tadi kita membahas tentang macam- macam bootloop, kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara mengatasi bootloop. Baik bootloop berat maupun ringan membutuhkan penanganan. bootloop ringan walau sering kita anggap tidak begitu mengganggu karena sifatnya sementara, ada baiknya kita perbaiki, ada sebuah pepatah bilang "lebih baik mencegah, daripada mengobati". oke langsung aja cara mengatasi bootloop ringan, bootloop ringan tidak memerlukan langkah-langkah teknis, caranya gampang, untuk memperbaikinya, matikan perangkat android kita, lalu selanjutnya kita baterai, kartu memori, dan simcard kita, kita diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu kita pasang lagi.


Cara Mengatai bootloop Parah
Nah untuk mengatasi bootloop parah, memerlukan langkah- langkah teknis, salah satu cara untuk mengatasinya  adalah dengan mereset pabrik atau factory reset,  bagaimana caranya, sedangkan kita gagal booting reset. Tapi bagaimana caranya sedangkan ponsel gagal booting. Solusinya adalah dengan mencabut baterei, setelah itu pasang lagi, nah disini kita tekan Volume up dan Power secara bersamaan, nanti kita bakal masuk ke cwm atau twpr, sebelum kita factory seret, kita backup dulu, supaya aman, disitu ada pilihannya, Nah abis dibackup, lalu kita factory reset, tungguin aja beberapa menit, nanti akan reboot sendiri, selesai.


Berikut ini daftar untuk memasuki sistem cwm atau twrp di macam-macam smartphone :

Untuk Samsung
Galaxy Gio / Fit / Mini / ACE: Home + tombol Power
Galaxy Young / young duos / Pocket: Tekan tombol Home + Volume Up + Power

Untuk HTC
Power + Volume Down + Power On (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)

Untuk HUAWEI
tombol Power + volume up + Tombol Power

Untuk LG
tombol Home + Volume Up + Power

Untuk Andromax
tombol Home + Volume Up + Power

Untuk ADVAN VANROID
Power + Tekan Volume Down sampai keluar gambar Android dan tanda segitiga lalu tekan tomboh Home

Untuk CROSS
Power + Volume DOWN


Oke itu aja postingan mengenai cara memperbaiki smartphone yang bootloop, Semoga masalah yang sering dialami pengguna smartphone yang satu ini bisa sembuh.



0 Response to "Cara memperbaiki smarphone yang bootloop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel